Soft Launching Agro Edu Wisata Bantarsari

 

“Untuk mewujudkan mimpi yang besar maka perlu pengorbanan yang Besa” kutipan kecil dari Kepala Desa Bantarsari ini adalah sebagai motivasi untuk mewujudkan segala mimpi yang ingin diraih dan diwujudkan oleh Desa Bantarsari terutama dalam membangun Desa yang Berdaya sesuai cita-cita beliau.
Program kerja Kepala Desa Bantarsari yang utama diantara program-progaram lainnya adalah membangun Desa Agro Edu Wisata yang bertujuan untuk memanfaatkan potensi yang terdapat di Desa Bantarsari, selain dari itu Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim, S.Ag juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi berdaya, Desa harus dapat menggali potensi yang ada agar kemudian potensi tersebut dapat dijadikan sumber daya yang berguna khususnya bagi masyarakat di lingkungan sekitar. Beliau juga menuturkan, apabila program tersebut bisa terlaksana dengan baik, maka hal tersebut akan menghasilkan efek positif tidak hanya dari satu aspek akan tetapi akan merambah kepada aspek-aspek vital lainnya yang berkaitan dengan keberlangsungan hidup bermasyarakat.
Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kepala Desa Bantarsari menuturkan bahwa semua itu harus dimulai dari hal terkecil, yaitu berupa hal-hal yang sifatnya rill dalam bentuk realisasi nyata dan bukan hanya sekedar rencana dan wacana. Dengan dasar tersebut, akhirnya Desa Bantarsari memulai langkah awalny dalam membangun Desa Agro Edu Wisata melalui kegiatan Soft Launching Agro Edu Wisata Desa Bantarsari yang dikemas dengan tema Liburan Asyik Ekspedisi Desa Bantarsari.
Pada kegiatan tersebut, kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim, S.Ag mengundang seluruh anak-anak sekolah dari mulai SD-SMA untuk ikut serta berpartisifasi dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2014. Tidak hanya itu, kepala Desa Bantarsari juga tidak memungut biaya terhadap peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Hal yang cukup menarik pada kegiatan Liburan Asyik ini adalah, kegiatan yang tadinya dikhususnya bagi anak-anak sekolah yang berada di lingkup Pemerintahan Desa Bantarsari malah justru di ikuti oleh anak-anak diluar Desa Bantarsari. Antusiasme yang baik itu ditunjukan salah satunya oleh sekolah perwakilan dari Cilebut yang ikut serta dalam kegiatan Ekspedi Bantarsari 28 Desember Kemarin.
Antusiasme itu pula berbanding positif dengan banyaknya anak-anak sekolah yang berada di Desa Bantarsari dan turut serta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Dasa Bantarsari itu. Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim, S.Ag di akhir kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai langkah awal untuk mewujudkan salah satu dari sekian banyak cita-cita pembangunan yang beliau rancang untuk desa yang dipimpinnya.
Go Bantarsari Maju “jaya jaya jaya”. ref

3 Comments

  1. Salam Wisata Edukasi,

    Semangat yg inspiratif dari Desa Bantarsari.
    Semoga kami dapat bekerja sama dalam ikut serta mengembangkan Desa Bantarsari menjadi Desa Wisata baru di wilayah bogor sebagaimana yang telah kami lakukan terhadap desa wisata lainnya yang berbasis comunity development.

    Mohon informasi selanjutnya…

    Irwan Thamrin (owner)
    081295066106
    wisatasekolah@gmail.com
    http://www.wisatasekolah.com

Tinggalkan Balasan