PKK Bantarsari Dorong Warga Budayakan Membaca

Desa Bantasari – Rumah Baca (IQRA) yang telah Launching di RW. 01 Desa Bantarsari adalah sebagai wujud kinerja PKK Desa Bantarsari dalam meningkatkan minat masyarakat untuk membaca, budaya membaca akan sangat baik jika sudah dapat tumbuh di seluruh kalangan masyarakat khususnya di Desa Bantarsari, hal itu secara langsung akan menopang kemajuan dari berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama dalam meningkatkan sdm yang terdapat di lingkungan tersebut. hal tersebut disampaikan Ibu Silfi (Ketua PKK Desa Bantarsari).
 
Silfi yang sekaligus adalah istri Kepala Desa Bantarsari menjelaskan bahwa program ini adalah sebagai awal untuk mewujudkan desa membaca yang menjadi salah salah satu program unggulan yang akan terus dikembangkan oleh PKK Desa Bantarsari, hal ini dimaksudkan agar para ibu dapat menyadari betapa pentingnya membaca sebagai sarana mendapatkan informasi dan pengetahuan dalam tujuan membangun mental bangsa yang tidak mudah dibodohi oleh bangsa lainnya.
 
Kegiatan tersebut harus juga di dukung penuh oleh semua kalangan yang tidak hanya Pemerintah Desa Bantarsari saja, akan tetapi masyarakat desa bantarsari juga harus berperan aktif dalam menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat lainnya agar mau membaca sebagai jalan pembuka untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik. red.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan