Pengambilan Citra Drone Desa Bantarsari

Bantarsari – Drone merupakan pesawat tanpa awak  yang dikendalikan dari jarak jauh. Pesawat tanpa awak atau Pesawat nirawak (english = Unmanned Aerial Vehicle atau disingkat UAV), adalah sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya.

Dahulu mungkin orang mengenal drone atau pesawat tanpa awak digunakan oleh militer untuk memata-matai musuh di daerah konflik. Secara garis besar penggunaan dari pesawat tanpa awak ini adalah dibidang militer. Dalam kemajuan teknologi sekarang drone juga dapat digunakan untuk menciptakan Citra Drone yang beresolusi tinggi.

Pada tanggal 12 November 2017, PSP3-IPB melaksanakan kegiatan Pengambilan Citra menggunakan Drone. Kegitan tersebut dihadiri oleh Tim Pemetaan dari PSP3-IPB, Penyuluh DBT 2017 dan Kepala Desa Bantarsari. Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Bantarsari mencoba untuk menerbangkan drone phantom 4 yang dimiliki PSP3-IPB.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan