Forum Group Discussion Desa Bantarsari

Pusat Studi Pembangunan Pertanian Dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor (PSP3 IPB) yang bekerja sama dengan Kementrian KOMINFO, BP2DK dan BP3TI. Dalam kegiatan FGD (Forum Group Discussion) yang diselenggarakan di Kantor Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor diikuti oleh 20 Peserta.

Kedatangan Tim Assesment ini ditunjukan untuk meninjau dan mengkaji kemampuan desa-desa penerima program Desa Broadband Terpadu 2017 dalam memahami platform Tatakelola Desa menciptakan tatakelola desa yang terpadu dan berkelanjutan. Assessment ini dilakukan terhadap 222 Desa Broadband Terpadu di seluruh Indonesia pada tahun 2017 dan Desa Bantarsari Termasuk kedalam Penerima program Desa Broadband Terpadu ini.

Dalam FGD tersebut kepala Desa Bantarsari (Lukmanul Hakim, S.Ag) menyatakan sangat berterima kasih dan sangat mendukung program ini karena sesuai dengan VISI dan MISI Desa Bantarsari yaitu “Bantarsari Maju”, kata maju disini bisa dalam berbagai bidang termasuk bidang teknologi. Internet adalah salahsatu teknologi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat salah satunya dalah mengetahui harga Hasil Pertanian dan Perkebunan. Jadi Smartphone itu  tidak hanya digunakan untuk sms dan telepon saja melainkan  juga bisa memberikan wawasan-wawasan yang diakses melalui internet.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan